Wanita Karir Lebih Maskulin

Catatan Sang Pendidik - Wanita Karir Lebih Maskulin ?



Persaingan untuk menjaga eksistensi diri, telah membuat wanita karir lebih maskulin dari biasanya dan dari yang lainnya. Demikian hasil sebuah studi.



Bisa jadi hasil studi itu benar adanya. Pasalnya, untuk eksis di dunia bisnis, kecantikan dan kelembutan saja tidak cukup. Wanita juga harus memiliki jiwa bersaing, bersikap sedikit "bengis" dan tak berperasaan terhadap orang lain.



Ironisnya, sikap yang seharusnya hanya dipraktikan di lingkungan kantor itu, tanpa disadari telah dibawanya ke rumah. Kesetaraan sosial membuat wanita karir tak canggung berhadapan dengan pria, karena memang mereka merasa dirinya tak berbeda dari pria.



Tidak hanya itu, kutip majalah Management Today, pola pikir mengenai konsep pernikahan dan rumah tangga (pada wanita) juga telah berubah. "Hampir 1/3 wanita karir menilai pernikahan itu hanya untuk mendapatkan status istri atau double."



Tidak mengherankan bila mereka tak memiliki anak. Wanita kini sedang hot-hot-nya mendobrak tirani kaum pria. "Bahkan tidak sedikit wanita yang merasa dirinya lebih bisa menjadi ayah, ketimbang suaminya sendiri."



Namun begitu, tulis majalah itu, hingga saat ini, nampaknya dunia bisnis masih mengembuskan nafas atau citra pria. Oleh sebab itu, "Wanita masih membutuhkan usaha keras untuk menjungkirkan dogma tersebut," kata editor Rufus Onlins.
Judul: Wanita Karir Lebih Maskulin
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungannya dan atas kesediaan Anda membaca artikel ini. Pertanyaan, Kritik dan Saran sobat semua dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

2 comments: